Jual Aqiqah Terdekat di Area Ciledug Tangerang Hubungi 0822 9778 2287 / 0813 1188 2287

Jual Aqiqah di Ciledug Tangerang Hubungi 0822 9778 2287 / 0813 1188 2287, paket aqiqah Ciledug Tangerang, rekomendasi aqiqah Ciledug Tangerang, paket aqiqah Ciledug Tangerang, rumah aqiqah.

Apakah Ayah & Bunda Masih Bingung Mencari Jasa Aqiqah yang Terpercaya ?

WARNING ! Salah memilih layanan Aqiqah menyebabkan hal di bawah ini :

– Packing Buruk
– Masakan Basi
– Rasa Kurang Enak
– Pesanan Datang terlambat
– Sudah pesan dan bayar, ketika Hari H pesanan tidak di Antar
– Dan lain sebagainya yang bisa membuat ayah bunda bertambah bingung.

SALMAN AQIQAH SOLUSINYA | PAKET AQIQAH Ciledug Tangerang

Layanan spesialis catering aqiqah atau layanan aqiqah siap saji dan terbukti membersamai puluhan ribu ayah bunda dalam melaksanakan aqiqah.

Melaksanakan Aqiqah ialah sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT dan bentuk kecintaan kita kepada Sunnah Nabi Muhammad SAW yang mulia, terlebih kita sebagai orangtua sudah di percaya oleh Allah SWT, di karuniai Anak merupakan salah satu Anugrah paling besar dalam kehidupan.

MENGAPA MEMILIH KAMI ? 

✅ KAMBING AQIQAH BERKUALITAS

Kambing berkualitas, sehat dan tanpa cacat yang kami pilih untuk dipakai buat pelaksanaan Aqiqah Putra/Putri anda. Yang terbaik dan Sesuai Syar’ie hanya buat anda.

✅ MASAKAN SEDAP

Higienis dan Rapi dari mulai proses pemotongan hewan sampai menjadi olahan Siap saji dan Siap Antar. Segar dan Sehat ialah Standar kami dalam mengolahnya.

✅ DIANTAR SAMPAI DITEMPAT

Staff Delivery Full time kami siap mengantar pesanan Anda tepat pada waktunya, Driver yang memiliki pengalaman di lengkapi GPS paham lokasi membuat kami lebih cekatan.

12 Definisi Produk & Jasa Kami

Kualitas Kambing
– Kambing Tanpa Cacat
– Kambing Sehat
– Kambing Sesuai Syariat
– Higienis Dalam Pemrosesan.

Masakan Dan Penyajian
– Masakan Higienis Dan Enak
– Bersih Dalam Pengolahan
– Koki Professional
– Packing Rapi Dan Kekinian.

Layanan Kami
– Berpengalaman Dan Professional
– Full Service
– Pengantaran Tepat Waktu
– Free Konsultasi.

Tentang Aqiqah

Aqiqah dalam Islam: Pengertian, Sejarah dan Dalil Hukum Hadits Shahih

Aqiqah dalam Islam: Pengertian, Sejarah dan Dalil hukum Hadist Shahih diulas dalam artikel ini. Beramal ibadah dengan landasan hadits sahih terkait aqiqah baiknya perlu dilaksanakan buat memberikan keterangan yang sebenar-benarnya buat para orangtua yang mau mengaqiqahkan anak-anaknya.

Tujuan di cari dan di pahami hadits-hadits itu agar aqiqah yang di langsungkan betul-betul syar’i. Aqiqah menjadi sebuah kewajiban buat umat muslim yang punya anak baik perempuan ataupun laki-laki untuk menyembelihkan hewan sebagai wujud terima kasih kepada Alloh SWT.

Pelaksanaan itu tentunya mesti sesuai dengan segala hukum aqiqah dalam islam berdasarkan dalil dan hadits yang ada dalam Al Quran. Apa saja hadit-haditsnya? Berikut kita simak pada penjelasan dibawah ini.

Pengertian apa itu Aqiqah dalam Islam

Didalam bahasa Arab, aqiqah berarti memutus dan melubangi. Sebagian pakar juga menyatakan bahwa aqiqah yaitu nama hewan yang akan di sembelih. Dinamakan begitu sebab pada pelaksanaannya hewan itu leher nya akan di potong selain itu juga memotong rambut bayi yang sudah lahir. Sedang untuk maknanya secara syariat yaitu hewan yang di sembelih buat menebus bayi yang sudah di lahirkan.

Sebagai istilah agama, aqiqah ialah sembelihan yang di lakukan penyembelihannya dengan maksud untuk kelahiran seorang anak, baik itu perempuan ataupun laki-laki di hari yang ke 7 sejak kelahiran nya. Mengenai tujuannya yaitu untuk mencari ridhla Allah SWT.

Sejarah Pelaksanaan Aqiqah Pada Masa Pra Islam

Didalam syariat aqiqah adalah adanya aktivitas menyembelih 1 ekor kambing buat anak perempuan dan 2 ekor kambing buat anak laki-laki.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak zaman jahiliyah. Tetapi di masa itu pelaksanaannya berbeda seperti yang di tuntunkan nabi Muhamad SAW. Buraida berkata, bahwa dulu kami pada masa jahiliyah jika salah satu diantara kami mempunyai anak, maka orang itu akan menyembelih kambing dan melumuri kepala bayi itu dengan darah kambing. Kemudian ketika Islam mulai masuk, maka pelaksanaan aqiqah dilaksanakan dengan menyembelih kambing kemudian memotong rambut si bayi dan melumurinya dengan minyak wangi.

Dari sejarah aqiqah di atas, nampak jelas bahwa sikap Islam terhadap adat istiadat yang telah biasa dilaksanakan dan berlaku di warga. Secara tegas, Islam sudah sesuai dengan fungsi yang di turunkannya sebagai lambang kasih sayang dan memimpin ke arah yang benar.

Adab Menyambut Kelahiran Bayi dan Aqiqah Berdasarkan Hadist

Pelaksanaan aqiqah yang sesuai dengan syar’i pasti mesti berpegang pada hadits biar tuntunannya sesuai dengan yang pernah di tuntunkan rasulullah. Hal ini perlu di lakukan lantaran banyak orang yang melakukannya tidak sesuai dengan tuntunan yang dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu dibawah ini di berikan sebagian hadits terkait aqiqah yang perlu di ketahui.

Adzan dan iqamah di telinga bayi yang baru lahir

Di katakan dari Abu Rafi’ yang menjelaskan bahwa dirinya pernah melihat Rasulullah membacakan adzan sholat di ke dua telinga Hasan saat di lahirkan Fathimah. (HR. Ahmad juz 9 hal 230 no. 23930). Dari hadits itu juga di riwayatkan oleh Hakim dan Baihaqi serta Imam Abu Dawud dan Tirmidzi yang menggunakan lafadh lain. Di riwayatkan sebagai berikut, “Dari Abu Rafi’ bahwa nabi Muhammad SAW membaca adzan di telinga Hasan dan Husain RA saat keduanya di lahirkan. Lalu beliau menyuruh demikian juga.

Mengenai aqiqah yang dijalankan selain hari ke 7 yaitu pada hari ke 14 dan 21, sesudah tua dan sebagainya.

Abdullah bin Buraidah dari ayahnya, menyatakan bahwa Nabi Muhamaad SAW bersabda yang artinya, “Aqiqah itu di sembelih di hari ke 7 atau hari ke 14 atau ke 21 (HR. Baihaqi juz 9, hal 303). Di riwayatkan di hadits itu mengenai di perbolehkannya untuk menjalani aqiqah di hari ke 14 dan ke 21. Hal tersebut yaitu dla’if lantaran dalam sanadnya terdapat perawi yang bernama Ismail bin Muslim Al-Makkiy.

Demikian itulah pembahasan berkenaan Aqiqah dalam Islam: Pengertian, Sejarah dan Dalil Hukum Hadist Shahih yang bisa kamu baca dalam artikel ini. Tentunya dengan memahami hadits-haditsnya tentunya akan memberikan tuntunan kepada kamu untuk melakukan aqiqah secara syar’i. Mudah-mudahan artikel bertajuk Aqiqah dalam Islam: Pengertian, Sejarah dan Dalil Hukum Hadist Shahih berguna buat kita semua.

Tata Cara Aqiqah Menurut Islam

1. Waktu terbaik untuk melaksanakan aqiqah yang dianjurkan, Rasulullah bersabda:

“Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), dinamakan dan dicukur rambutnya.”

Banyak ulama sudah setuju jika waktu aqiqah yang lebih utama merupakan hari ke-7 dari pertama kelahirannya. Bahkan apabila berhalangan, anda masih tetap bisa melakukannya sampai hari ke-14 atau ke-21.

Dan bila seorang muslim dalam keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan, maka terlepaslah keharusan melakukan aqiqah ini. Tidak akan berdosa seorang muslim bila meninggalkan ibadah ini, terkecuali bila dia sebenarnya tidak sanggup.

Bahkan opini yang menjelaskan aqiqah dapat dilakukan saat hari ke-14 atau ke-21 juga masih rendah, yang jelas Rasulullah SAW mengajurkan kita supaya menyegerakan ibadah aqiqah ketika hari ke-7 supaya amalan kita bisa segera diterima Allah SWT.

2. Prasyarat Yang Harus Dipenuhi Dalam Menentukan Hewan Aqiqah

​Dalam tata cara aqiqah menurut islam, hewan yang menjadi prasyarat untuk disembelih dalam aqiqah merupakan hewan yang punya syarat-syarat sama dengan hewan qurban. Sangatlah dianjurkan untuk menentukan hewan kurban berjenis domba putih dan sehat. Usia dari hewan ini minimum ½ tahun.

3. ​Pembagian Daging Hewan Aqiqah

Dalam tata cara pelaksanaan aqiqah menurut islam, berbagi daging aqiqah lain halnya dengan qurban. Dalam aqiqah, anda harus berbagi daging yang telah disembelih tadi dalam keadaan sudah dimasak.

Hadits Aisyah r.a:

“Sunnahnya dua ekor kambing untuk anak laki laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan. Dia diolah tidak dengan mematahkan tulangnya. Lalu dimakan (oleh keluarganya), dan disedekahkan kepada hari ketujuh”. (HR al-Bayhaqi)”

Dalam keadaan seperti ini, anda dan keluarga disunnahkan juga untuk mengkonsumsi daging aqiqah. Sedangkan daging sepertiganya, dihadiahkan pada tetangga dan fakir miskin.

Sebagaimana firman Allah SWT, dalam Q.S. Al-Insan (8):

“Mereka memberi makan orang miskin, anak yatim, dan tawanan, dengan perasaan senang”.

4. ​Pemberian Nama Anak ketika Aqiqah

Dalam tata cara aqiqah menurut islam ketika mengadakan aqiqah, anda disunnahkan juga untuk melakukan potong rambut dan memberi nama baik pada anak yang baru lahir. Memberi nama dengan arti yang baik pada anak akan menggambarkan bagaimana akhlak dan imannya kelak pada Allah SWT.​

5. ​Mencukur Rambut Ketika Aqiqah

Rasulullah juga begitu menyarankan supaya melakukan potong rambut anak yang baru lahir pada saat hari ke-7 nya. Dalam tata cara aqiqah menurut islam tidak ada hadits yang menerangkan jika harus mencukur rambut anak ataukah tidak, yang jelas pencukuran ini mesti dilaksanakan secara merata.

6. Doa Ketika Menyembelih Hewan Aqiqah

​Bismillah, Allahumma taqobbal min muhammadin, wa aali muhammadin, wa min ummati muhammadin.

Artinya : “Dengan nama Allah, ya Allah terimalah (kurban) dari Muhammad dan keluarga Muhammad dan dari ummat Muhammad.” (HR Ahmad, Muslim, Abu Dawud)

Syarat dan ketentuan Aqiqah Anak Laki-Laki dan Perempuan

Apa sajakah yang menjadi ketentuan aqiqah anak laki laki dan perempuan? Syarat dan ketentuan itu antara lain merupakan, ketika aqiqah, hewan aqiqah (usia, jenis kelamin jantan atau betina juga keadaan fisik).

Pada kesempatan kali ini, Abu salman Aqiqah akan menerangkan persyaratan yang sesuai dengan sunnah yang perlu dicermati waktu melakukan aqiqah menurut dalil.

Persyaratan aqiqah untuk anak laki laki dan anak perempuan mesti sesuai dengan ketetapan syariat menurut ketetapan islam. Hal ini mengarahkan supaya ibadah aqiqah kita diterima oleh Allah. Terlebih lagi, aqiqah yaitu salah satu ibadah yang realisasinya sekali seumur hidup.

Paketan Aqiqah Murah Ciledug Tangerang, Hubungi 0822 9778 2287

Jual aqiqah di Ciledug Tangerang meliputi wilayah: {KOTA_KEYWORD}

Klik Disini Untuk Menghubungi Kami

Jual Aqiqah di Ciledug Tangerang Hubungi 0822 9778 2287 / 0813 1188 2287

 

Related Posts