Bagaimana Cara Untuk Mengoperasikan Alat Berat Pada Saat Hujan, Simak Yuk!

Seandainya cuaca sehari-harinya bisa diprediksi secara tepat dari jam ke jam, pasti Anda bisa berencana agenda penerapan project dengan lebih bagus. Tetapi sayang hal seperti ini tidak bisa dilaksanakan sampai cuaca seringkali jadi rintangan tertentu untuk Anda dan crew supaya bisa lakukan project on time pada kondisi cuaca yang beralih-alih.

Di lain sisi, walaupun juga deadline harus dipenuhi, tentu bukan memiliki arti Anda jadi biarkan nyawa crew Anda ada dalam risiko karena harus terus melanjutkan pekjeraannya ketika cuaca tidak bagus. Salah satunya cuaca yang seringkali dilihat remeh oleh mayoritas orang yakni hujan. Walaupun sebetulnya, hujan yang cukup deras bisa jadi rintangan tertentu untuk crew Anda, ditambah operator alat berat.

Bukan hanya banyak debet air yang turun, tetapi ruangan project sebagai becek dan relatif licin buat operator alat berat harus menjadi extra berhati-hati saat jalankan alat berat. Jika hujan yang turun terlampau lebat, bahkan juga akan menjadi lebih baik jika operasionalisasinya dipending sampai hujan betul-betul stop karena hujan yang terlampau lebat juga bisa menyebabkan susahnya menyaksikan ruangan kerja secara jelas dan membuat tanah menjadi lebih benyek.

Meski begitu, perusahaan harus teruslah bisa mengupayakan bagaimana jalannya supaya project masih tetap bisa diatasi pada keadaan hujan tak perlu  mencelakakan nyawa pekerjanya. Berikut ada banyak strategi yang bisa untuk jalankan alat berat dan meneruskan penerapan project di saat musim penghujan menerpa :

1. Bergeraklah dengan Hati-Hati

Walaupun cuaca menuntut kita untuk menyelesaikan tugas bisa lebih cepat dari umumnya, ini bukanlah hal yang gampang. Karena hujan menyebabkan permukaan yang licin, bekerja lebih pelan-pelan dan fokus, dengan demikian satu untuk satu tugas bisa usai tak perlu mempertaruhkan keselamatan crew.

2. Gunakan Perlengkapan yang Pas

Jangan sampai menggunakan alat dan perlengkapan elektrik yang tidak di buat khusus untuk penggunaan luar ruangan saat bertemu dengan hujan. Tentukan pegangan yang bertekstrur sampai tidak licin dan  mencelakakan. Disamping itu, yakinkan sisi luar kabel-kabel ada pada kondisi yang bagus untuk menghindar korsleting karena pengguanaan barang elektrik di saat hujan.

3. Gunakan Perlengkpan Hujan yang Aman

Yakinkan bahan perlengkapan hujan yang digunakan sesuai ukuran badan dan bisa digunakan secara nyaman periode waktu lama sampai tidak mengusik pergerakan di saat bekerja.

Yakinkan crew Anda pun menggunakan alas kaki bersol tebal dengan benang yang dalam untuk menahan terpeleset. Disamping itu, yakinkan sisi bawah celana crew Anda lebih dari sepatu atau boot yang digunakan sampai air hujan tidak masuk ke sepatu dan mengusik tugas.

4. Jaga Supaya Ruangan Pandangan Masih tetap Baik

Gunakan helm dan kacamata kerja saat Anda harus keluar ruang saat hujan menimpa untuk menghindar cipratan air hujan yang masuk ke mata. Disamping itu, waspadalah saat harus ke luar ruang karena kondisi hujan akan kurangi jarak pandang Anda. Akan semakin baik jika Anda mempunyai lampu tambahan di luar ruangan sampai jalanan menjadi lebih terang kelihatan saat langit gelap.

5. Yakinkan Anda bisa Kelihatan

Gunakan pakaian dengan visibility tinggi, ditambah pada ruangan dengan jalan raya kendaraan dan alat berat yang tinggi. Jangan sampai menggunakan piranti hujan atau rompi yang sudah kedaluwarsa dan tak lagi memantulkan sinar. Bukan hanya  mencelakakan diri, seseorang akan rasakan kesulitan saat cari Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *